Nama lengkapnya Amarylisse Magnifizia Cesare Ganz. Haha, panjang sekali kan? Tetapi gadis berusia 15 tahun ini punya panggilan kesayangan, singkat saja, ia biasa dipanggil Rere. Lahir pada tgl 7 Januari 2005 dari pasangan Agus Budiyono dan Wien Irawati, Rere adalah anak sulung dari dua bersaudara. Rere sekarang duduk di kelas 10 di SMA Negeri 1 Kota Magelang.

Sejak kecil Rere sudah sarat dengan prestasi. Berawal dari kebiasaan suka membaca dan menulis, sejak tahun 2014, Rere membuka Rumah Baca Mc.Ganz di kampung Ngembik Kota Magelang. Kegiatan rumah baca berawal dari koleksi buku-buku untuk dipinjam. meminjam buku untuk dibaca di tempat atau dibawa pulang. Gratis. Kemudian berkembang menjadi kegiatan multiliterasi  GRATIS di rumah baca. Semakin lama rumah baca Mc.Ganz semakin berkembang. Ada lebih dari seratus anggota yang terdiri dari anak-anak balita hingga usia SMA. Kegiatan mulititerasi seperti latihan kepenulisan, latihan olahraga beladiri seperti karate, taekwondo, renang, sepatu roda, kemudian outbond, mengaji, panahan, tahfidzh dan juga program Banaju atau berbagi Nasi Jumat khusus untuk yatim piatu dan dhuafa di sekitar Kota Magelang. Segala kegiatan bisa dilihat dilaman medsos instagram @Rumah.Baca.mc.ganz .

Rumah Baca Mc.Ganz telah banyak memberikan prestasi bagi anak-anak. Kegiatan multiliterasi yang menghasilkan anak-anak yang multitalenta. Rere sebagai founder rumah baca Mc.Ganz juga sering menjadi juara, misalnya : Juara 1 lomba menulis tingkat nasional, penulis cilik terbaik dalam Konferensi Penulis cilik Indonesia pada tahun 2016, juara 1 POPDA Karate, juara 2 POPDA Taekwondo, juara 2 POPDA Panahan, juara 1 menulis artikel se SMP di kota Magelang, juara 1 FLS2N menulis cerpen dan juara DUTA BACA Kota Magelang. Rere juga telah menulis karya sebanyak 8 judul buku kumpulan cerita untuk anak-anak, beberapa judul buku karyanya adalah : Kasihan Sarah, Semangat Baru Lintang, dan Kisah Anak Rantja.

Anak-anak rumah baca Mc.Ganz pun didorong untuk mengikuti jejaknya. Terbukti beberapa anak-anak rumah baca Mc.Ganz banyak yang mengikuti jejak Rere untuk berprestasi di segala bidang, Rere terbiasa melatih anak-anak usia SD di rumah baca dan menjadi juara lomba cerdas cermat, juara sepatu roda, lomba pidato, mendongeng, menulis, dll. Di masa pandemi, Rere belajar secara online dengan anak-anak rumah baca, dengan menyediakan wifi gratis di rumah baca sehingga anak-anak bisa belajar online bersama-sama.

Ketika Rere duduk di bangku SMA Negeri 1 Kota Magelang, beberapa prestasi berhasil ditorehkannya, yaitu : Rere berhasil terpilih dalam kegiatan Parlemen Remaja, sebuah kegiatan pendidikan demokrasi dan politik tingkat nasional yang diadakan oleh DPR RI Pusat Jakarta. Dari lebih dari 6500 orang anak-anak SMA dari seluruh Indonesia yang mendaftar, hanya terpilih 134 orang dari penjuru tanah air, dan Rere alhamdulilah terpilih mewakili dapil 6 Jawa Tengah. Rere juga terpilih sebagai top 15 Duta Bea Cukai tingkat nasional, sebuah acara untuk anak-anak SMA, yang diadakan oleh Dirjend Bea dan Cukai Departemen Keuangan RI di Jakarta.

Segala bentuk kiprah Rere dengan aktivitas rumah bacanya ini, membuat Rere mendapatkan beberapa penghargaan, yaitu :

Pada Oktober th 2019 Rere mendapatkan penghargaan sebagai “Ashoka young ChangeMaker” anak muda pembawa perubahan dari lembaga sociopreneur Internasional Ashoka Foundation dari Amerika Serikat.

Kemudian, pada bln Desember 2020, Rere mendapatkan Anugerah Kebudayaan RI dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makariem. Rere mendapatkan pin emas AKI 20 kategori anak dan remaja th 2020.

Segala bentuk penghargaan ini, menurut Rere adalah sebuah cambuk bagi dirinya untuk belajar lebih keras, bekerja lebih tekun, berdoa lebih khusyu untuk sebesar besarnya kemaslahatan umat. Aamiin…